Save Our Earth From The Damage Of Global Warming >>>>

Standard

Kemaren ada berita di salah satu stasiun tv swasta nasional yang memberitakan tentang Pulau es yang terpisah dari kutub, hujan darah di india, hujan ikan di jepang dan yang terakhir ada air terjun darah di kutub utara…

Yup, ini masih tentang Global warming!!, kemaren saya sampe’ masang banner tentang itu di blog saya *dipojok atas kanan atas sendiri*. bukan apa 2 sih cuma mo ngingetin aja tentang dampak besar global warming kepada semua orang…

Kembali ke topik…

Gak ngebayangin apa jadinya kalo’ semua es di kutub utara itu cair, bisa2 pulau jawa ilang deh di peta dunia, mungkin mirip seperti cerita tentang kota atlantis?

Cuaca di kota saya akhir2 ini juga sedang Labil, sekarang saja saya masih gak ngerti ini musim hujan apa musim kemarau? kalo biasa nya sih di bulan segini harusnya sudah musim kemarau, yang mana cuaca sedang panas2 nya, tapi kemaren malah hujan…

Bumi sedang sakit, dan mari kita obati,,,

Sebagai pengguna dan penikmat fasilitas internet sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghambat global warming…

Di bawah ini adalah sebagian cara yang dapat kita lakukan:*

1. Hemat Penggunaan Komputer
Matikan saat tidak digunakan, stop melakukan download gila-gilaan yang menguras tenanga komputer sampai menyentuh titik panasnya. Blogger yang gemar main game (terutama game online) biasanya suka ngidupin komputer sampe pagi cuma buat vending tuh.

2. Hemat Penggunaan AC
Biar ngeblog tetep adem, buka jendela atau ganti AC dengan kipas angin, bila perlu pakai tenaga kipas-kipas tangan. Hehe…

3. Gunakan Lampu Hemat Energi
Berhubung belum dapet sponsor, silakan searching aja di google dengan keyword “Lampu Hemat Energi” *mudah-mudahan bukan blog ini yang nongol*

4. Kurangi penggunaan lampu di siang hari
Buka jendela, biarkan sinar matahari pagi masuk; kan baik juga buat kesehatan. Siang-siang juga buat apa ngidupin lampu? Selain ngefek ke pemanasan global, juga ngefek ke biaya listrik rumah atau kantormu. Mau?

5. Jangan biasakan ngeblog sambil menghidupkan TV
Kalau ngeblog ya ngeblog, kalau nonton ya nonton.

6. Pastikan indikator penanda arus listrik sudah padam saat tidak menggunakan alat elektronik
Kalau masih menyala berarti masih ada alirannya. Hal kecil memang, tapi bayangkan kalau hal ini terjadi sepanjang waktu. Banyak deh nyumbang untuk bikin bumi kita tenggelam.

7. Pantau penggunaan listrik bulanan
Kalau meningkat, bertekadlah untuk bulan depan musti turun. Sekarang juga sudah ada sistem voucher dari PLN. Sama kayak voucher ponsel, tapi yang ini ngga ada masa berlaku atau masa tenggangnya. Dipakai sampai habis trus jeglek! Makanya musti diisi sebelum voucernya habis. Dengan begini, pemakaian listrik bisa lebih terkontrol.

8. Hemat penggunaan kertas
Gunakan pada dua sisi kertas bantu pula menghemat dengan program seperti fineprint.

9. Hemat penggunaan tinta
Sama dengan kertas, tinda juga cukup akrab dengan dunia blogger.

10. Gali informasi tentang Global Warming
Siapa pun setuju kalau internet adalah gudang informasi. Sebagai seorang Blogger yang akrab dengan dunia internet akan sangat membantu didalam mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar pemanasan global.

11. Tulis postingan tentang Global Warming
Semakin banyak yang menulis tentang pemanasan global, semakin banyak yang akan membaca dan “tercerahkan”:D

12. Gunakan Themes yang ringan
Berat ringannya themes adalah relatif, masih tergantung koneksi internet. Setidaknya jangan menggunakan banyak grafik yang memperberat loading yang berarti memperlama penggunaan komputer.

13. Pasang Banner “Blogger Indonesia Peduli Global Warming”
Pasang juga link ke postingan ini agar Blogger Indonesia semakin peduli terhadap pemanasan global. Jika bukan kita, siapa lagi? Jika bukan sekarang, kapan lagi?
*Sumbernya:http://www.andaka.com/blogger-indonesia-peduli-global-warming.php

Untuk yang nomer 8 sudah saya tulis di postingan sebelum nya, dimana kantor saya juga sedang mengampanyekan stop Global warming dengan cara menghemat penggunakan kertas.

 

Saya Gak akan pernah bosan bosan nya untuk mengampanyekan Stop Global Warming kepada semua orang,,,

 

Kalo’ Bukan Kita siapa lagi yang mau Peduli???,

*Semua gambar di ambil lewat google, kecuali yang bawah sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s