Mati Suri *artinya* <<<

Standard

Kalo’ gak salah  pas  bulan kemaren, Kick andy,  sebuah  acara tv favorit saya sedang nge bahas tentang ini…

MATI SURI

Saat itu ada beberapa orang yang di undang sebagai narasumber , seperti Subur Satyawan, Cucu Valianto, August Melasz, dan Aslina. disini saya gak akan menceritakann kisah mereka saat mati suri, karena  bisa di baca di http://kickandy.com/theshow/1/1/1934/read/MATI-SURI.

Mati suri ato yang dikenal juga dengan istilah near death experience (NDE), yang secara ilmiah pengertiannya tentang kematian itu sendiri mengalami perkembangan dari waktu ke waktu sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Kematian dapat dibagi menjadi 2 fase, yaitu: somatic death (Kematian Somatik) dan biological death (Kematian Biologik). Kematian somatik merupakan fase kematian dimana tidak didapati tanda tanda kehidupan seperti denyut jantung, gerakan pernafasan, suhu badan yang menurun dan tidak adanya aktifititas listrik otak pada rekaman EEG. Dalam waktu 2 jam, kematian somatik akan diikuti fase kematian biologik yang ditandai dengan kematian sel. Kurun waktu 2 jam diantaranya dikenal sebagai fase mati suri (NDE). http://arsiparmansyah.wordpress.com/2008/03/13/mati-suri/

Mati Suri juga dijelaskan dalam surat  Az-zumar:42 bahwa : “Allah memegang nyawa (seseorang) pada saat kematiannya dan nyawa (seseorang) yang belum mati ketika dia tidur; maka Dia tahan nyawa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia lepaskan nyawa yang lain sampai waktu yang ditentukan. Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran) Allah bagi kaum yang berpikir.”

Dan Mati suri menurut saya adalah Keadaan dimana seseorang itu tidak sadarkan diri untuk beberapa waktu, yang biasanya disertai dengan mimpiin kisah spiritual. Kenapa saya katakan kisah spiritual,  ini karena kebanyakan mereka yang pernah mengalaminya, mengatakan bahwa mereka bermimpi  seakan akan dijemput malaikat, mereka juga bermimpi diperlihatkan surga dan neraka, dan banyak diantara mereka setelah merasakan mati suri  ini akhirnya bertobat”😉.

Mungkin ada baiknya juga untuk semua orang di dunia ini mengalami mati suri, bukan apa2 sih biar semua orang di dunia ini itu tobat…

Ilmiah udah, saya udah, agama juga udah…

Ada hal positif yang sebenernya dapat kita ambil tentang mati suri, Yang pertama bahwa Gak ada yang bakal tau kapan kita bakal mati, yang kedua gak bakal ada yang tau kita nanti masuk surga ato neraka, dan yang terakhir bertobatlah sebelum ajal menjelang.

Ini masih tentang Pilihan

*Nb :

Saya gak pernah mati suri..

Gambar diambil di kickandy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s