Pepy Dan Carolina >>>

Standard

****

“Sudah 8 tahun berlalu dan belum pernah sekalipun dalam hidupnya Carolina bisa tersenyum”
-Ibu Herlina

 

Pepy X Plorer :

“Kalo yang mau bantu caroline, silakan menghubungi Ibu Herlina di nomer +6281392192704 .. Jangan disalahgunakan yaaa..”

Sumber : Kaskus

Kulonprogo – Sungguh malang nasib Carolina Videliofani (8), bocah asal Gunungrejo RT 18 RW 5 Hargorejo Kokap. Sejak usianya baru menginjak satu bulan, putri bungsu pasangan Herlina Rini Ernawati (32) dan Edi Santoso (35) itu mengalami hambatan pertumbuhan. Sementara anak sebayanya sudah mengenyam pendidikan di sekolah dasar, Carolina hingga kini masih terus berada dalam gendongan ibunya.

Pasalnya, sekujur tubuh bocah ini kaku dan tulang punggungnya terus melengkung ke belakang dari hari ke hari. Jangankan bisa duduk sendiri, untuk tidur pun susahnya bukan main. Begitu pula saat hendak buang air besar, tubuh bocah malang ini mengejang dan punggungnya melengkung hingga kepalanya menyentuh pantat. Tangisannya yang memilukan pecah seketika saat itu.

“Saat usianya baru dua minggu, kepalanya tampak membesar. Khawatir gejala hidrosefalus (gangguan aliran cairan di dalam otak) kian parah, Carolina kemudian dioperasi di RS Sardjito Jogja. Sementara hidrosefalusnya sembuh, kondisi fisiknya makin hari terus menurun” terang Herlina dengan mata berkaca-kaca saat ditemui dirumahnya, Jumat (30/7).

Hasil banting tulang Edi Santoso yang bekerja di salah satu dealer motor di Kulonprogo habis untuk biaya terapi yang harus rutin dilakukan dua minggu sekali. Untuk kebutuhan hidup sehari-hari, sembari merawat Carolina , Herlina pun menyempatkan berwirausaha membuat kue molen untuk disetorkan ke pasar Kokap.

“Uang yang terkumpul habis untuk obat-obatan Carolina yang dalam sebulannya mencapai sekitar satu juta rupiah. Beberapa bantuan yang kami terima dari berbagai donor hanya cukup untuk terapi di pengobatan alternatif. Itu pun belum cukup mengurangi beban kami ” kata Herlina.

Dia menambahkan, salah satu dokter yang pernah mengurus terapi Carolina mengatakan, kesembuhan Carolina tinggal berharap pada operasi transplantasi sumsum tulang belakang. Namun, operasi dengan biaya sangat mahal itu belum ada di Indonesia . Untuk itu, pihak keluarga disarankan untuk mengajukan proposal ke Kementrian Sosial RI .

“Kami sangat berharap agar pembaca yang budiman bersedia meringankan beban putri bungsu kami” pungkasnya.

Saya :

Barusan nonton pepy X plorer yang baru aja jalan2 ke jogja, disana dia nemuin / njenguk seorang gadis yang bernama Carolina seorang gadis yang sejak kecil sudah mempunyai kelainan tulang, yang bikin miris lagi tubuhnya melengkung ke belakang, singkat aja dalam blog ini saya mengajak teman2 untuk berpartisipasi dalam penyembuhan carolina semoga amal ibadah temen2 semua mendapat balesan yang setimpal. amiin…

“Ya Allah Tuhan segenap manusia, hilangkanlah sakit dan sembuhkan-lah, Engkaulah Yang Maha Penyembuh, tiada kesembuhan kecuali dengan penyembuhanMu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.”

One response »

  1. kalo mau liat video tayangan yang pepi the explorer mengenai carolina bagaimana ya, saya ingin liat tayangannya. tanx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s